Cara memindahkan kontak ke Kartu SIM HP Oppo a53

Oppotutorial.com – Bagaimana cara transfer kontak telepon menggunakan akun google di HP OPPO? Mentransfer atau memindahkan nomor kontak telepon yang tersimpan di dalam Kartu SIM dan di dalam perangkat Oppo anda jika dilakukan secara manual satu persatu akan terasa sulit, melelahkan, dan memakan waktu yang begitu banyak. 

Kini dengan menggunakan Akun Google yang aktif anda gunakan memungkinkan anda untuk memindahkan seluruh nomor kontak yang tersimpan di dalam Kartu SIM maupun di dalam Perangkat baik dari HP OPPO ke sesama HP OPPO (Sesama Pengguna Android), dari HP OPPO ke iPhone, dari HP OPPO ke Samsung dan dari HP OPPO ke Nokia Symbian, ataupun sebaliknya. 

  • Cara Menghapus Kontak Aplikasi Whatsapp di HP OPPO

Pertama-tama silahkan anda buka Menu Pengaturan di dalam Perangkat Oppo anda. Selanjutnya anda pilih AKUN dan TEMUKAN AKUN GOOGLE. Bila anda masih belum menambahkan Akun Google satupun ke dalam pengaturan AKUN GOOGLE sekaranglah waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut.

Kemudian, anda klik pada AKUN GOOGLE yang anda tambah tadi dan beri tanda Centang pada opsi KONTAK. Sekarang anda diharuskan melakukan sinkronisasi dengan server Google. Anda harus mengulangi tindakan yang sama pada perangkat Oppo lain dengan cara itu pula, maka Perangkat Oppo lain tersebut dapat mengirim kontak anda dan yang baru dapat menerimanya.

Cara lain yang bisa anda gunakan ialah, dengan membuka opsi KONTAK dan pilih opsi Pindahkan Kontak Perangkat Ke. Anda seharusnya melihat dua opsi saat ini, AKUN GOOGLE dan AKUN PERANGKAT ANDA, misalkan AKUN SAMSUNG atau AKUN OPPO. Selanjutnya, anda pilih akun Google dan Kontak anda akan digabungkan dengannya.

Memindahkan Nomor Kontak dari HP OPPO ke iPhone ini sama halnya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan diatas sebelumnya. Selain itu, pada saat anda menggunakan perangkat iOS, anda dapat juga melalui Menu Pengaturan, lalu anda pilih opsi Mail, Kontak, dan Lainnya. Berikutnya anda pilih Tambahkan jika Belum di Tambahkan Akun Google. Kemudian, di dalam pengaturan Akun Google anda pilih opsi KONTAK.

Memindahkan Nomor Kontak dari HP OPPO ke Nokia Symbian ini memerlukan sebuah aplikasi yang dinamakan Nokia PC Suite yang bisa anda download di Play Store. Berikutnya, anda sambungkan perangkat Oppo anda menggunakan Kabel USB. Di saat anda menggunakan program, anda pilih opsi KONTAK, lalu pilih lagi opsi KONTAK dan akhirnya anda pilih Nomor Kontak mana yang ingin anda pindahkan. Selanjutnya, anda klik File lalu pilih Ekspor dan kontak anda pun akan diekspor ke dalam File CSV. Nanti file csv ini akan tersimpan di dalam Komputer.

Langkah berikutnya, anda buka Menu Gmail dan temukan Kontak dan pilih opsi Impor Data. Temukan File CSV tadi yang ada di Komputer anda, maka semua kontak anda akan tersinkronisasi dengan Akun Google anda. Cek kembali di dalam Ponsel Oppo anda, anda harus memastikan bahwa nomor kontak anda telah benar-benar tersinkronisasi dengan Akun Google anda, dengan cara itu anda bisa mendapatkan semua kontak anda secara cepat dan otomatis. Ketiga cara memindahkan kontak diatas dapat anda terapkan pada HP OPPO A37, A3s, A5s, A71, F1s, F1 Plus, F3, F5, F7, dan F9.

  • Cara Menghapus Kontak di Semua Tipe HP OPPO 

Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Oppo ke SIM Card – Anda yang saat ini menggunakan ponsel Oppo seri pertama dengan ram 1 giga dan ingin mengganti ke ponsel Oppo dengan ram lebih besar tentunya harus menganalisis terlebih dulu data penting dan tidak. Salah satu data penting yaitu daftar kontak telepon. Kontak telepon dari memori ponsel bisa dipindah ke mmc atau SIM card. 

Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Oppo ke SIM Card

Ini dia cara memindahkan kontak dari Hp Oppo ke SIM card

Saat Anda akan menyimpan kontak teman, terdapat 2 pilihan simpanan yaitu ke memori ponsel atau SIM card. Jika Anda praktisnya ke memori ponsel maka kontak Anda tidak akan muncul di SIM card. Nah, terkadang karena kebutuhan tertentu kontak harus dipindah ke simcard agar suatu saat backup datanya terjaga.

  1. Buka logo roda bergerigi (settingan)
  2. Klik kontak
  3. Pilih kontak pada kartu SIM
  4. Kemudian pilih operator kartu SIM yang ingin Anda jadikan tempat simpanan
  5. Klik impor ke kartu SIM
  6. Akan muncul pilihan kontak satu per satu atau semua, lanjutkan dengan tanda ceklis
  7. Klik Ok dan klik impor
  8. Anda tunggu sekitar 2-3 menitan.

Untuk menyimpan kontak ada beberapa kendala kontak tertolak yang mungkin Anda alami, antara lain:

SIM penuh

Saat Anda berencana memindahkan kontak ke SIM card ternyata muncul pemberitahuan bahwa memori kartu SIM penuh. Perlu Anda ketahui bahwa memori kartu SIM atau kartu telepon hanya bisa menyimpan maksimal 250 kontak saja. Jika Anda simpan kontak ganda tentu masuk ke dalam jumlah tersebut. Sebaiknya seleksilah nomor penting dan masih aktif ya agar kontak penting utama masuk ke SIM card. 

Memori internal penuh

Alternatif kedua jika SIM card sudah penuh maka tinggal alihkan ke memori internal atau mmc. Namun, saat ini mmc juga mengalami resiko terserang virus yang mengakibatkan penuhnya data padahal kontak tidak terlalu banyak. Solusinya, reset kembali mmc dan pasang, barulah impor kontak ke memori. Jika masih saja penuh, Anda tinggal hapus kontak yang sekiranya tidak dihubungi. 

Nama kepanjangan

Nama yang terlalu panjang tidak bisa disimpan karena dalam aturan kontak hanya boleh 2 kata dengan karakter terbanyak 30. Cukup buat singkatan, atau grup. Anda bisa melihat jumlah kontak ponsel di Hp bagian pengaturan. 

Salah nomor

Nomor ponsel terdiri dari 10-13 digit dengan awalan 0 atau +62 untuk kode lokal negara kita. Sedangkan, jika Anda memiliki kontak dengan jumlah digit kurang dari 10 sertakan kode depannya. Misalkan, untuk nomor telepon rumah (0000)32xxxxx. Maka, nomor telpon rumah akan tetap tersimpan dengan baik. 

Jika kartu SIM rusak atau gosong, apakah bisa menyimpan kontak?

Tidak bisa, kartu SIM harus dalam keadaan aktif dengan minimal masa tenggang. Jika hologram tembaga rusak, maka SIM tidak akan terdeteksi di ponsel manapun. Kerusakan SIM terjadi karena seringkali pengguna mengganti kartu dengan cara digeser lalu dimasukkan lagi. Intinya, agar sukses cara memindahkan kontak dari Hp Oppo ke SIM card harus punya kartu SIM aktif, hologramnya tidak rusak dan 4 faktor di atas. 

Bagaimana jika kontak SIM penuh, memori juga penuh?

Anda bisa simpan lewat email, hal tersebut akan lebih aman selama akun dan passwordnya diingat. Satu email bisa digunakan untuk segala keperluan komunikasi dunia maya. Selama cara memindahkan kontak dari Hp Oppo ke SIM card manual Anda tidak boleh membuka fitur lainnya karena mempengaruhi kecepatan kerja ponsel. Sebaiknya diamkan beberapa saat untuk totalitas pemindahan. 

Semoga bermanfaat!

tags : cara memindahkan kontak dari sim 1 ke sim 2, cara memindahkan kontak dari hp vivo ke sim card, cara memindahkan kontak dari hp ke sim card oppo a37, cara memindahkan kontak dari hp oppo ke gmail, cara membuat google contact, cara memindahkan nomor telepon ke sim card hp samsung, cara reset hp oppo, cara menyalin kontak ke kartu sim oppo a3s

Cara Memindahkan dan Menyalin Kontak dari SIM Card ke HP OPPO Dengan Mudah dan Cepat | Gadget2Reviews.Com – Sebenarnya untuk bisa melakukan ekspor nomor HP dari SIM card ke HP OPPO atau menyalin nomor HP dari kartu SIM ke kartu SIM lainnya caranya sangat mudah untuk dilakukan.

Hal ini karena saat ini masing-masing HP android biasanya sudah dilengkapi dengan fitur untuk impor atau ekspor didalamnya.

Namun tidak sedikit pengguna HP Android yang masih kebingungan untuk melakukan hal tersebut. Misalnya saja kamu baru saja membeli HP OPPO baru akan tetapi semua nomor kontak telepon masih tersimpan di SIM Card HP lama.

Maka kamu dapat memindahkan kontak dari SIM Card ke HP OPPO baru tersebut tanpa harus repot-repot menginstall aplikasi pihak ketiga seperti aplikasitransfer kontak.

Oleh karena itu pada artikel kali ini bisa kamu baca mengenai tutorial bagaimana cara copy kontak telepon dari kartu SIM ke HP OPPO untuk semua tipe. Panduan tranfers kontak ini bisa digunakan juga pada HP OPPO baik itu OS android versi lama hingga versi terbaru. Misalnya saja HP OPPO F1, Find X, A3S, F7, F5, F9, OPPO R17 Pro dan lain sebagainya.

Cara Memindahkan Kontak dari SIM Card ke HP OPPO

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk memindahkan kontak dari kartu SIM ke HP OPPO.

  • Pertama, silahkan kamu masukkan SIM Card ke HP lama, jika di HP kamu yang lama masih tersimpan nomor telepon jadi bisa kamu salin ke kartu SIM terlebih dahulu.
  • Jika sudah, kemudian buka menu Contact pada beberapa model HP OPPO menu tersebut mempunyai nama People.
  • Selanjutnya buka Opsi Menu biasanya ada di pojok halaman, lalu masuk ke opsi Settings.
  • Silahkan kamu pilih menu Import atau export, lalu pilih opsi Export kemudian pilih SIM Card.
  • Pada jendela yang ditampilkan silahkan pilih opsi select All untuk menyalin semua kontak. Bisa juga kamu pilih beberapa kontak saja jika tidak ingin menyalin semua kontak ke SIM Card, kemudian tekan Done.

Sampai disini semua kontak di HP lama akan tersimpan juga di SIM Card. Silahkan kamu lepaskan kartu SIM dari HP lama tersebut kemudian pindahkan ke HP OPPO yang baru. Jika sudah silahkan ikuti langkah-langkah selanjutnya dibawah ini.

  • Kembali masuk ke menu Settings, kemudian buka Contacts.
  • Selanjutnya kamu pilih Opsi SIM Card Contacts, kemudian tekan opsi Export from a SIM.
  • Silahkan kamu pilih semua nomor kontak dengan menekan opsi Select All.
  • Selanjutnya tunggu hingga proses memindahkan nomor kontak dari SIM Card ke HP OPPO selesai.

Sekarang semua kontak telepon kamu di HP lama sudah bisa dipindahkan ke SIM Card dan juga HP OPPO baru. Bagaimana mudah bukan ? Dengan melakukan hal ini kamu tidak perlu menyalin kontak telepon satu persatu dari HP lama ke HP baru.

Jika kamu banyak memblokir nomor WA, kamu bisa menghapus nomor WhatsApp yang sudah diblokir agar daftar kontak bisa terlihat lebih rapi

Demikian artikel tutorial mengenai cara mudah memindahkan dan menyalin kontak dari SIM Card ke HP OPPO yang bisa kamu coba. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan selamat mencobanya.

Leave a Comment